MakeUp, Opinion, Review

UPDATE2017: Wardah Matte Lip Cream 14,08,09,10,11,01,02,03 : Swatch & Review

Update Agustus 2017: Wow di pertengahan tahun ini Wardah mengeluarkan 6 warna lip cream lagi dengan nuansa nude dan neutral, yang mana dibilang teksturnya semakin membaik lagi dibandingkan seri warna sebelumnya 01-06 dan 07-12. Warna nude Wardah Lip Cream terbaru di tahun 2017 terdiri dari: 13 Fruit Punch, 14 My Honey Bee, 15 Pinky Plumise, sementara warna selanjutnya bisa dibilang netral alias wearable ke acara apapun, hanya saja tone warnanya lebih gelap, terdiri dari 16 Heart Beet, 17 Rosy Cheek, 18 Saturdate Night. Di post ini saya akan review dan swatch Wardah Lip Cream no 14, 08, 09, 10, 11, 01, 02 dan 03. Ok untuk lengkapnya, silakan scroll down 😉

PACKAGING

 

Packaging Wardah Lip Cream ini pretty much basic yah, silinder bening agak gendut dengan hanya logo dan nama produk tercetak dengan warna silver, dan tutup juga berwarna silver. Yep plain basic packaging.

APLIKATOR

Menurut saya sih aplikatornya cukup nyaman dan precise untuk apply produknya. Sekali dip juga produk yang terambil oleh aplikatornya cukup untuk full lips application.

AROMA

Almost scentless. Sedikittt chemical, just a teeny tiny bit.

WARNA

Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini ada 18 warna yaitu:

01 Red Dicted, 02 Fuchsionately, 03 Fuchsionately, 04 Pink Me, 05 Speachless, 06 Speachless, 07 Hello Ruby, 08 Pinkcredible, 09 Mauve On, 10 Berry Pretty, 11 Oh So Nude, 12 Plum It Up, 13 Fruit Punch, 14 My Honey Bee, 15 Pinky Plumise, 16 Heart Beet, 17 Rosy Cheek, 18 Saturdate Night.

SWATCH  TIME!

01 RED DICTED

Shade 01 Red dicted adalah true red, warnanya universally flattering for any skin tone sih menurut saya. Sampai detik ini, shade ini adalah my best red, belum nemu yang sebagus ini di saya. Saya pakai merah ini juga tidak tambah judes (penting!) karena tidak terlalu gelap / vampy. For reference my skintone is NC30-ish.

Untuk mengurangi kesan menor ketika menggunakannya, saya tidak menggunakan blush on, dan untuk alis saya pilih warna coklat muda, plus eyeliner di upper waterline. 

To my surprise, shade merah seperti ini malah lebih flattering di saya dibanding Wardah Cherry Glam yang lebih deep, (yang tadinya adalah my fave red lipstick) ada hint warna berry dan muted (Intinya vampy). Oh i am so glad i bought this.

02 FUCHSIONATELY

Shade ini, wow, what a bold (baca: nyala,neon,mencolok) lip color, whether for fair skinned girls or dark skinned girl. Setelah satu jam pemakaian akan oxidized dan berkurang kadar ke-neon-annya, jadi cantik malah.

03 SEE YOU LATTE

 

Salah satu lipstik favorit saya akhir akhir ini, karena warnanya cantikk sekali, really, such a gorgeous color! Di saya jatuhnya nude. Untuk yang kulitnya lebih putih, menurut saya warna Wardah See You Latte ini akan jadi warna kekinian yah, coklat muda pinky. Oh ya tapi warna ini juga oxidize sedikit, still a pretty color though.

UPDATE Juli 2017

10 BERRY PRETTY

No 10 Berry Pretty yang akan saya review di sini juga. Warnanya cantik sumpah, ini warna kecintaan saya, pink muda nude.

image

Wardah Berry Pretty ini dupe nya Colourpop Solow. Akhirnyaa saya menemukan juga dupenya, soalnya shade Solow itu cantik tapi teksturnya tidak nyaman.

image

UPDATE September 2017

14 HONEY BEE

Wardah 14 Honey Bee ini mirip dengan Wardah 03 See You Latte. Teksturnya tapi jauh lebih enak yang no 14 daripada no 03. Swatch perbandingannya menyusul ya 😉

08 PINKCREDIBLE

Wardah 08 Pinkcredible ini maaf ya jadi seperti creamy lipstick gitu ya, soalnya lama sekali set to matte nya, jadi yah beginilah. Warna aslinya lebih nyala dibanding di foto, bukan neon sih, tapi cerah, bukan tipe warna muted begitu. I personally dont like this one on me.

09 MAUVE ON

Warna sejuta umat Wardah 09 Mauve On. Memang cantik sih aslinya. Sangat wearable dan masuk ke semua skintone. Tekstur juga enak.

11 OH SO NUDE

Too nude for me, tapi cuma waktu awal apply, setelah agak oxidized jadi cantik sih. Shade ini juga cakep jadi base ombre lips.

SWATCH COMPARISON

Berikut ini swatch comparison dari Wardah Lip Cream, Wardah Intense Matte dan Purbasari Hi Matte, dari atas ke bawah:

Wardah Intense Matte MAUVE MELLOW – Wardah Lip Cream 11 OH SO NUDE – Wardah Lip Cream 10 BERRY PRETTY – Wardah Lip Cream 08 PINKCREDIBLE – Purbasari Hi Matte 03 LANTANA

Swatch Wardah Intense Matte MAUVE MELLOW - Wardah Lip Cream 11 OH SO NUDE - Wardah Lip Cream 10 BERRY PRETTY - Wardah Lip Cream 08 PINKCREDIBLE - Purbasari Hi Matte 03 LANTANA

Wardah Pinkcredible dibandingkan Purbasari Hi Matte Lantana warnanya hampir mirip, tapi Wardah jauh lebih pigmented dan lebih tebel. Sedangkan Wardah Oh So Nude bisa dibilang dupe Wardah Mauve Mellow. Wardah Berry Pretty di sini saya buat untuk perbandingan saja dengan Oh So Nude, di mana depth warnanya sama tapi tone nya jauh berbeda.

Lalu di bawah ini dari bawah ke atas (semuanya Wardah Lip Cream) No 08 – 09 – 14 – 11 -10:

Dari bawah ke atas: 08 Pinkcredible – 09 Mauve On – 14 Honey Bee – 11 Oh So Nude – 10 Berry Pretty

Favorit saya untuk warna baru Wardah Lip Cream sejauh ini masih Wardah Berry Pretty (the best, my fave!), Honey Bee dan Mauve On. Pinkcredible terlalu menor for my taste sementara Oh So Nude kadang bikin wajah super pucat, unless dandan rada full makeup. Ya kalau di saya yang skintone medium sih gitu yah (NC 30).

TEKSTUR, KENYAMANAN, HASIL AKHIR

Sesuai namanya lip cream, teksturnya creamy tapi tidak sekental lip creamnya LT Pro, enak dan mudah ketika diaplikasikan. Untuk aplikasi yang rapi saya biasanya mulai dari tengah bibir, sisanya untuk tepi dan ujung bibir, lalu baru diratakan di seluruh bibir.

Wardah lip cream yang dilaunch belakangan teksturnya lebih nyaman dibanding keluaran pertama (no 01, 02, 03). 

Untuk hasil akhirnya, dibahas per shade:

  • 01 Red Dicted, 10 Berry Pretty Warna ini paling cepat ngesetnya, konsistensi paling bagus, tidak lengket, dead matte dan 100% transferproof.
  • 02 Fuchsionately, 08 Pinkcredible, 09 Mauve On, 11 Oh So Nude, 14 Honey Bee Agak lama ngeset, tidak lengket, dead matte, lama lama menggelap, 100% transferproof.
  • 03 See You Latte Agak lama ngeset, sedikittt lengket, dead matte, lama lama menggelap, 100% transferproof.


    Skincare Korea Yang Halal?


    KETAHANAN

    Ketahanannya juga berbeda beda setiap warna. Diuji dengan dipakai sejak pagi, dibawa makan dan minum juga. Warna dengan ketahanan paling baik adalah 01 Red Dicted, dibawa makan hilangnya sedikit sekali di bibir dalam saja, mungkin kalau makan yang sangat berminyak baru deh luntur agak banyak ya hahah. Yang paling cepat hilang shade 03 See You Latte, sementara  warna nude baru lainnya ya lumayanlah standar staying powernya lip cream, ditambah lagi enaknya warna nude, tidak kentara kalau tengahnya sudah hilang, karena mirip warna bibir, cocok untuk para pemalas touch up seperti saya.

    KESIMPULAN

    Untuk saya, lip cream dengan harga 50ribuan ini worth to buy (and collect hihi), particularly shade 01 Red Dicted –this is the kind of red i have been looking for, and with the transferproof and longlasting feature– dan warna lainnya yang kebanyakan netral, rata rata cantik digunakan oleh wanita Indonesia. Point is, udalah dibeli aja sis ;D

    Okeh! Semoga bermanfaat post saya kali ini. Until next post, toodledoo ~

    Baca juga:

    Kenapa Harus Kosmetik Halal / Vegan

    9 thoughts on “UPDATE2017: Wardah Matte Lip Cream 14,08,09,10,11,01,02,03 : Swatch & Review”

      1. Wih iya cakeppppp banget mba merahny, aslinya lbh cakep lagi. No 3 juga cantik sekali. Yg warna baru malah lbh cantik cantik lg mba hehe.

        Like

      1. Kayaknya pucetan nomer 3 mba, eh mudaan no 3, tapi lebih cerah karna ada pinky peachnya.. ga tertarik mauve on mba? Hihi

        Like

    1. makasih ya udah jejerin no.10 Berry Pretty sama Colorpop Solow di swatchnya!
      btw Solow di bibirku menggelap/oxidate parah.. kalo si Berry Pretty engga ya?

      Like

      1. Kalau berry pretty ga terlalu oxidize sih mba. Tapiii dia itu pigmentasinya dibanding solow kalah. Jadi kalau diswatch ke bibir agak tergantung warna asli bibir masing masing hehe.. Kalau di saya berry pretty sedikit lebih cool jadinya di bibir dibanding solow mba 🙂

        Like

    Leave a comment