Opinion, Review, Skin Routine, Skincare

Best Vit C Serum: Dermacept RX Vit C 15% (HALAL)

Halo! Dalam post ini, saya akan share tentang serum vitamin C dari Dermacept. Yaitu tentang kelebihannya, result di kulit saya dalam pemakaian 8 bulan-an, dan alternatif serum vitamin C halal lainnya.

Nah, bagi saya produk Dermacept RX Vit C 15% adalah THE BEST VITAMIN C SERUM, untuk lima alasan ini: Halal and from reputable brand, Simple ingredients, AffordableComfortable on skin, and Highly effective. 

FYI, perjuangan saya mencari serum vitamin C yang HALAL itu gak gampang buat saya. Either nemu yang vegan tapi harus pre order, atau harganya mahal banget, atau affordable tapi ga vegan. Alhamdulillah ketemu sama serum Dermacept RX Vitamin C Serum 15% ini.

Made by selective high quality L-Ascorbic Acid active ingredient for super stable preparation and maximum efficacy. Formula combination to provide quick-easy and high penetration power into the deep skin layer inside. Can be used for all skin type especially for hyperpigmentation skin disorder.

(Sumber)

Saya akan mereview Dermacept RX Vitamin C Serum 15% ini urut berdasar alasan yang sudah saya sebutkan di atas.

1. HALAL + REPUTABLE BRAND

Saya mengirim pertanyaan langsung ke email yang tercantum di website resmi Dermacept RX. Dan saya mendapat jawaban bahwa Dermacept RX Vitamin C Serum 15% ini HALAL (dan produk Dermacept RX lainnya juga), diproduksi dari bahan bahan yang halal dan dengan proses yang halal.

Begitu saya dapat balasan ini, saya langsung beli ga pakai lama. Hahaha.

Dermacept RX sendiri merupakan salah satu brand yang dikeluarkan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia. 


2. Simple Ingredients

Ingredients dari Dermacept RX Vitamin C Serum 15% ini hanya terdiri dari:

Ethoxydiglygol, aqua (water), ascorbic acid, propylene glycol, betaine, fragrance.

Kandungan vitamin C cukup tinggi yaitu 15% dengan jenis vitamin C berupa L Ascorbic Acid, yang menurut website the beautybrains, “this ingredient is the gold standard for Vitamin C“.

Diambil dari website Paula’s Choice, manfaat vitamin C termasuk:

3. AFFORDABLE

Harga serum ini bervariasi di range Rp 215.000 – Rp 260.000 untuk 10ml. Sedikit sih memang hanya 10ml, tapi a little goes a long way. Bahkan dengan pemakaian sejak akhir bulan April 2016, – on off karena melahirkan dan baby sempat masuk NICU – sekarang (Juni 2016) serum ini masih sisa sekitar 1/4 botol. Dengan pemakaian sebanyak 3-4 tetes pagi dan malam hari, serum ini akam cukup untuk sekitar 2 bulan pemakaian.

Saya pribadi sudah sejak seminggu lalu menggunakan serum vitamin C ini hanya di siang hari (malam hari serum lain), karena kandungan vitamin C dapat meningkatkan efektivitas dari sunscreen yang kita pakai di atasnya, seperti sudah saya kutip di atas.

4. COMFORTABLE ON SKIN
Salah satu faktor lain yang membuat saya semakin suka dengan Dermacept RX Vitamin C Serum 15% adalah kenyamanannya setelah diaplikasikan ke kulit. Serum ini tidak greasy, tidak lengket sama sekali, tidak meninggalkan filmy residue, dan tidak ada sensasi tingling (di kulit saya), hanya sedikit hangat waktu pertama diaplikasikan.

5. EFFECTIVE!

Harapan saya untuk serum (atau pelembab) vitamin C cuma satu, that it will even out and brighten my dull skin. Eh, itu dua ya? Hahahah. Yah sepaket kan, meratakan dan mencerahkan kulit kusam, hihihi.

Nah kenapa Dermacept RX Vitamin C Serum 15% ini saya bilang EFEKTIF pake caps lock;
1. Karena walaupun selama sekitar 2 bulan pemakaian saya hanya pakai serum ini dan sunscreen (pagi) atau argan oil+hydrosol (malam),

2. Dengan ukurannya yang hanya 10ml, yang sekarang pun per saya menulis review ini (pemakaian kira kira dua bulan) isinya masih sisa 1/4 botol,

3. Dan sudah sejak seminggu lalu saya pakai hanya di siang hari,

Dengan tiga poin yang saya tulis di atas, serum vitamin C ini tetap sangat berhasil mencerahkan kulit wajah saya dengan maksimal, dengan hasil akhir warna kulit wajah saya tetap natural ya bukan jadi putih bule ala skincare abal abal.

Terus terang saya excited sekali ketemu dengan serum vitamin C yang cocok. Karena dalam jangka panjang penggunaan vitamin C juga akan mencegah penuaan dini kan. Wajah ter maintain cerahnya, sekalian treatment anti aging juga.

Tertarik untuk mencoba serum vitamin C halal dari Dermacept RX ini?

Anyway, sebelum tutup cerita, berikut alternatif serum vitamin C yang halal (dan masih cukup affordable)

  • Klairs Freshly Juiced Vitamin C Drop (no animal ingredients)
  • CosRX Triple C Lightning Liquid (no animal ingredients)
  • Hylamide Booster C25 (vegan) REVIEW HERE
  • The Ordinary Vitamin C Suspension 23% (vegan) REVIEW HERE
  • The Ordinary Ascorbyl Glucoside Solution 12% (vegan)
  • The Ordinary Magnesium Ascorbyl Phosphate Solution 10% (vegan)
  • The Ordinary Ascorbyl Tetraisopalmitate Solution 20% in Vitamin F (vegan)
  • Mad Hippie Vitamin C Serum (vegan)
  • Wardah C Defense Serum

Sampai tulisan ini selesai diupdate, saya sudah menghabiskan 3 botol serum Dermacept RX Vit C 15%, dan walaupun saya masih mencoba coba serum vitamin C lain, tetap pada akhirnya saya kangen dengan serum Dermacept dan berencana untuk switch back pakai lagi. Baiklah sekian dulu post saya kali ini, semoga bermanfaat!

25 thoughts on “Best Vit C Serum: Dermacept RX Vit C 15% (HALAL)”

    1. Hai mba dewi, saya beli di tokopedia mba di michelle shop apa michele shop gitu, di tokped banyak kok mba kisaran harga 210an, oya di nihonmartbeauty.com juga ada 🙂

      Like

  1. Saya beli jg di tokopedia tapi bukan di toko yg mba bilang. Saya dapat warna serumnya kekuningan. Dari baca2 blog katanya kalau warnanya sdh berubah kuning itu berarti sdh tdk murni atau teroksidasi dg kata lain kualitas vitamin c nya sdh kurang. Kalau yg mba dapat warnanya bening atau kekuningan?

    Like

    1. Iya betul mba efektivitas vitamin c nya berkurang tapi bukan berarti tidak bisa dipakai 🙂 Ascorbic Acid memang kelemahannya itu, rentan oxidized. Tapi saya pribadi sih tidak merasakan efek jeleknya mba. Jadi saya kan sudah berbulan bulan pakai Dermacept serum vitamin c, sudah habis 3 botol, dan dua botol pertama saya dapat warnanya ga bening, agak kuning sedikit, dan botol ketiga baru betul betul bening. Padahal pemakaian botol pertama belum habis saja hasilnya bagus sekali mba 🙂 jadi kalau menurut saya dipakai saja dulu mba dan kalau cocok mau beli lagi di toko Michele itu saja waktu ada promo free ongkir hehe.

      Like

  2. mbak terimakasih reviewnya
    .. veru helpfull :’). saya baru seminggu nyobain serum ini. Setelah 4 bulan ini gonta ganti serum wardah white secret habis 2, renew you& yg vit C juga, tidak memperburuk kondisi kulit wajah saya, tp masih terasa kurang nampol. Kulit wajah saya super duper kering, suka ngelupas , teksturnya geradakan, gampang berjerawat, flek bekas jerawat banyak sekali di pipi&dagu, dan disitu2 pula numbuh jerawatnya. Kalau ga cocok sama produk skin care langsung gatal2 bruntusan di area pipi dagu T.T udah di titik hopeless. Alhamdulillah 1 minggu pakai dermacept rx 15% pagi siang + krim malam avoskin(jarang2) lebih sering single use aja, hasilnyamemuaskan. kulit terasa banget lembab&kenyal.Ga ada reaksi ndak cocok (gatal/bruntusan di pipi-dagu). hopefully flek2 bekas jerawat bakal lebih cepat memudar juga.

    Like

    1. Halo mba siska
      Alhamdulillah kalau helpful yah

      Serum vitamin C memang tricky mba, banyak faktor yang membuat serum vitamin C bekerja dengan baik atau engga, dari kadarnya, jenisnya, pHnya.. dermacept bagus dan ngefek karena prosentasenya cukup tinggi 15% dan jenisnya Ascorbic Acid, gold standardnya varian vitamin c.

      Semoga cocok ya mba dan bisa mengurangi flek bekas jerawat walaupun tidak instan 🙂 jangan lupa pakai sunscreen juga 😉

      Like

  3. Hai mb primadewi, dermacept rx vit.C ada yg konsentrasi 10% dan 15%, utk yg baru pertama mencoba serum vit.C lbh baik pakai yg mana ya mb?

    Like

  4. hai mba aku mau nanya dongg
    aku tertarik nyobain serum dermacept ini, udh pilih2 di tokopedia eh nemu tulisan tidak disarankan utk kulit berjerawat, meanwhile tipe kulitku oily dehydrated dan berjerawat. ada saran kah serum yg cocok utk kondisi kulit aku?fyi aku juga lagi hamil tapi jerawatnya ini bukan krn bawaan hamil, emang dasarnya aja jerawatan *nangis
    thanks for sharing yaaaa btw

    Like

    1. Hai mba.. kadang vitamin c yang bentukannya berupa L Ascorbic Acid (such as Dermacept) itu nggak gentle di kulit. Mungkin itu ya kenapa tdk disarankan.. tapi saya pernah baca di blog orang, dibilang yg 10% lbh cocok untk kulit berjerawat. Sejauh yg sy tahu, pd dasarnya vitamin c baik kok untk kulitberjerawat.

      Untuk kondisi kulit mba yg oily karena dehidrasi apakah sudah di treat dehidrasinya? 🙂 untuk masalah kulit berjerawat saya kurang tahu mba serum yg bagus dan bumil friendly 😦
      Kalau sudah melahirkan, mungkin bisa coba serum BHA dari cosrx/the ordinary?

      Like

      1. hooo gitu yah, mungkin aku akan coba serum yg 10% dulu kalo gitu.
        emm, treatment untuk dehidrasinya?ga tau gimana caranya 😦 ada link bacaan yg bisa kubaca kah?atau udh pernah ditulis di blog ini?aku blm nemu ehehehehehe..

        noted serum BHA cosrx! akan kucoba 2 bulan lagi hihihihi! tentunya busui friendly kan yaaaaaaa…

        Like

    1. saya di tokopedia mba, tokonya michele lokasi dia medan, itu asli, hasilnya bagus banget di saya ga mungkin palsu kan hehe

      Like

  5. Makasi info” nya ttg produk” halal nan recommended, kak 😊
    Oia, kalo mau pake serum ini, urutannya gimana ya ? Saya biasanya pake pixi glow, hydrosol rose sama snail essence sebelum serum dan moisturizer + sunscreen.

    Like

    1. Serum sebaiknya setelah toner. kalau kulitnya kuat bisa abis pake pixiglow pake serum vit c, kalau saya pribadi serum vit c hanya untuk pagi, exfol toner saya pakai malam. kalau saya pakai vit c malam biasanya ga pakai exfol toner 🙂

      Like

    2. kalo ga lagi promil atau hamil bisa pake line retinoid atau retinol malem, paginya bisa niacinamide atau arbutin atau vitamin c. kalo promil atau hamil, pagi vitamin c aja, malem bisa niacinamide atau arbutin. 🙂

      Like

  6. Mba makasih banyak ya, semiga jadi pahala mba. Saya sedang mencari-cari serum halal hehe, jadi ini sangat membantu. Bole tau kalau malam pake serum vit C apa mba? Makasih

    Like

    1. Hai mba maaf bgt baru balas ya… sekarang saya lagi ga pakai serum mba.. cuma pelembab ceramide aja. Cosrx balancium, kebetulan kandungannya udah bagus jadi gaperlu tambah serum lagi hehe

      Like

Leave a comment